Israel Tembakkan Rudal Balas Serangan Suriah

- 24 Maret 2013 21:27 wib
REUTERS/Nir Elias/Files/ip
REUTERS/Nir Elias/Files/ip

Metrotvnews.com, Jerusalem: Israel menembakkan rudal ke satu posisi militer Suriah di bagian selatan Dataran Tinggi Golan, Minggu (24/3) pagi, di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut, demikian laporan media Israel.
   
Rudal itu ditembakkan "sebagai reaksi atas penembakan langsung ke arah tentara Israel" yang sedang berpatroli di pagar keamanan di daerah tersebut. Tak ada korban cedera atau kerusakan yang dilaporkan di pihak Israel, kata Angkatan Darat.
   
Dua prajurit Suriah cedera dan posisi mereka hancur dalam tembakan balasan tersebut, kata beberapa laporan.
   
Peristiwa itu terjadi sekitar 12 jam setelah tentara Suriah pada Sabtu malam (23/3) "melepaskan tembakan ke arah satu kendaraan militer Israel". Tak ada yang cedera dalalam peristiwa tersebut, tapi kendaraan itu rusak.
   
Juru bicara militer di Tel Aviv tak bersedia mengkonfirmasi apakah tembakan Suriah dalam kedua peristiwa tersebut tidak disengaja, akibat pertempuran antara militer dan gerilyawan Suriah di daerah yang bersebelahan dengan perbatasan, atau sengaja ditujukan kepada pasukan Israel.
   
"Pasukan Pertahanan Israel terus memantau situasi di perbatasan dan melakukan tindakan yang perlu untuk menanggapi perkembangan di wilayah itu," kata juru bicara tersebut kepada Xinhua.
   
Menteri Pertahanan Moseh Ya'alon mengatakan Israel memperhatikan secara serius kedua peristiwa penembakan tersebut. (Antara)

()

KOALISI diakui bisa terjadi dengan partai politik manapun.