Aksi Teror di Pracis

Istri Tersangka Serangan Teror Prancis Ditahan Polisi

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 27 Jun 2015 10:55 WIB
teror di prancis
Istri Tersangka Serangan Teror Prancis Ditahan Polisi
Pabrik Air Product tempat kejadian penyerangan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Istri dari seorang tersangka pelaku serangan di perusahaan gas di Prancis, ditangkap oleh pihak kepolisian. Insiden penyerangan pada Jumat (26/6/2015) telah menggegerkan Prancis.

Tidak diketahui identitas dari perempuan tersebut. Namun pihak kepolisian sebelumnya sudah menahan sang suami yang bernama Yassin Salhi. Pria berusia 35 tahun itu menjadi ditangkap bersama satu orang lainnya. Demikian diberitakan AFP, Sabtu (27/6/2015).

Pria lain yang berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian adalah yang tampak menyetir mobil di sekitar lokasi pabrik itu. Namun polisi belum secara resmi mengaitkannya dengan serangan tersebut.

Kejadian itu berlangsung di pabrik Air Product di Saint Quentin Favallier, Grenoble. Dua orang melakukan serangan ke pabrik, sementara satu orang dilaporkan tewas dengan kondisi kepala terpenggal.

Kedua pelaku diketahui membawa bendera ISIS saat melakukan penyerangan. Suara ledakan juga terdengar dalam kejadian ini. Selain menewaskan satu orang, insiden mengerikan juga menyebabkan beberapa orang lainnya terluka.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dalam kejadian ini. Bila ini adalah serangan teroris, maka ini adalah serangan teroris kedua yang dialami Prancis sejak Januari 2015 lalu.


(FJR)