NasDem Seleksi 23 Ribu Bakal Caleg

- 25 Maret 2013 06:34 wib
Antara/Wahyu Putro A/vg
Antara/Wahyu Putro A/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem tengah menyeleksi 23 ribu bakal calon legisatif (bacaleg) untuk mengisi kursi DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi seluruh Indonesia, serta kursi DPR RI.

Seleksi dilakukan dengan melibatkan DPD Kabupaten/Kota dan DPW Provinsi serta DPP Partai NasDem.

"Proses pembahasan Caleg dalam panel bersama DPD-DPW dan DPP berlangsung sejak tanggal 17 Maret s.d 25 Maret 2013 di Jakarta, yang dalam Rapat tersebut masing-masing DPD dan DPW mempresentasikan mekanisme rekrutmen yang dilakukan dan menjelaskan Apa-Siapa-Mengapa seseorang dicalonkan," kata Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan melalui surat elektronik kepada Metrotvnews.com, Senin (25/3).

Menurut Ferry, mekanisme ini ditempuh sebagai penegasan bahwa proses rekrutmen Caleg Partai NasDem bukanlah proses bisik antara Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal. Bukan pula proses yang tertutup, di tempat gelap dan di kolong meja.

Dalam proses pembahasan yang dilakukan secara terbuka dalam Forum Panel tersebut, DPD, DPW, dan DPP mendengarkan masing-masing DPD menjelaskan tentang bacaleg yang diusulkan.

DPP Partai NasDem juga menegaskan keharusan Keterwakilan Perempuan. Dan daftar calon sementara (DCS) Partai NasDem akan dikeluarkan Surat Keputusan DPP.

"Semua ini dilakukan Partai NasDem sebagai upaya membangun Kultur dan Nilai baru dalam berpartai, agar Hak yang diberikan oleh Negara, direspon dengan sikap bertanggung jawab terhadap kemajuan Bangsa melalui pengisian Anggota Dewan yang berintegritas, kompeten dan berkomitmen pada kemajuan Bangsa Indonesia," kata Ferry. (Andhini)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…