Copa America 2015

Pelatih Argentina Sempat Khawatir Tevez Ulang Kegagalan Empat Tahun Lalu

Hilman Haris    •    Sabtu, 27 Jun 2015 15:08 WIB
copa america 2015
Pelatih Argentina Sempat Khawatir Tevez Ulang Kegagalan Empat Tahun Lalu
Para pemain Argentina mengerubungi Carlos Tevez usai mencetak gol pada adu penalti melawan Kolombia, Sabtu 27 Juni (PABLO PORCIUNCULA / AFP)

Metrotvnews.com, Vina del Mar: Sepakan Carlos Tevez pada adu penalti saat melawan Kolombia memastikan Argentina melaju ke semifinal Copa America, Sabtu 27 Juni. Uniknya, pelatih Argentina, Gerardo Martino awalnya ragu Tevez bisa mengeksekusi penalti dengan baik. Pasalnya, striker anyar Boca Juniors itu pernah gagal saat adu penalti melawan Uruguay pada perempat final Copa America 2011(16/7/2011). 
 
Kegagalan Tevez ketika itu terasa menyesakkan karena membuat Argentina kalah 4-5 dari Uruguay. Tevez makin dicibir lantaran ia menjadi satu-satunya algojo Argentina yang gagal pada laga tersebut.

Berkaca dari kegagalan ketika itu, Martino akhirnya tidak memasukkan nama Tevez ke dalam lima eksekutor utama Tim Tango kontra Kolombia. Saat adu penalti tersebut, Tevez hanya ditempatkan sebagai penendang ketujuh. 

"Saya tak mencantumkan nama Tevez karena kegagalannya empat tahun lalu," ujar Martino pada jumpa pers seusai pertandingan. 
 
(video kegagalan Tevez mengeksekusi penalti pada Copa America 2011)
">http://

"Kami mencoba untuk melindungi Tevez. Namun, Tevez tetap kebagian mengambil eksekusi. Dia sukses membalas kegagalan empat tahun lalu. Kesuksesan Tevez akan menjadi berita utama besok," kata eks pelatih Barcelona itu. 

Argentina akan melawan pemenang antara Brasil dan Paraguay di semifinal. Laga empat besar menurut rencana akan digelar Selasa 30 Juni atau 1 Juli WIB. (Goal) 


(HIL)