Pegadaian Ambon Optimistis Capai Target Rp87 Miliar

Antara    •    Sabtu, 27 Jun 2015 15:19 WIB
pegadaian
Pegadaian Ambon Optimistis Capai Target Rp87 Miliar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Ambon: Perum Pegadaian Cabang Ambon optimistis dapat mencapai target pendapatan yang dibebankan Kantor Pegadaian Pusat pada 2015 sebesar Rp87 miliar. Keyakinan ini lantaran sejumlah jenis layanan cukup digemari oleh masyarakat.

"Kami optimistis sebab program yang kami galang saat ini berjalan cukup lancar, terutama sejumlah jenis layanan yang sangat digemari masyarakat Kota Ambon," kata Pimpinan Perum Pegadaian Cabang Ambon Koncoro Prasojo, di Ambon, Sabtu (27/6/2015).

Ia mengaku optimistis target omzet Rp87 miliar tersebut bisa tercapai, karena sejak Januari hingga menjelang akhir Juni 2015 pendapatan yang diperoleh sudah mendekati Rp83 miliar. "Itu berarti kurang Rp4 miliar lagi sudah tercapai omzet yang dibebankan kepada Pegadaian Cabang Ambon," ujarnya.

Dia menjelaskan, di tahun-tahun sebelumnya istilah yang digunakan Pegadaian adalah omzet atau target yang harus dicapai, namun sekarang ini istilahnya uang yang dipinjam masyarakat yang harus dicapai sesuai target. Dengan demikian masih tersisa Rp4 miliar lagi yang merupakan uang pinjaman yang ada di masyarakat.

"2014 pendapatan yang dicapai Rp73 miliar yang dibebankan kepada Pegadaian Ambon juga terpenuhi," jelasnya.

Ia menjelaskan, melonjaknya kredit di Kantor Pegadaian Ambon sekarang ini hingga mendorong pencapaian omzet karena kebutuhan masyarakat terutama anak sekolah mulai dari tingkat SMA hingga mahasiswa yang mengajukan kredit cepat aman dengan hanya jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

"Kredit jenis ini banyak dilakukan guna mendapatkan modal uang tunai guna persiapan anaknya menghadapi tahun pelajaran baru maupun persiapan masuk perguruan tinggi," pungkasnya.


(ABD)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA