ASDP Merak Siapkan Uang Receh Rp4 Miliar

Antara    •    Sabtu, 27 Jun 2015 16:20 WIB
asdp merak
ASDP Merak Siapkan Uang Receh Rp4 Miliar
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Reza Fitriyanto)

Metrotvnews.com, Lebak: PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menyiapkan uang receh sebanyak Rp4 miliar untuk pengembalian uang pembelian tiket calon penumpang kapal.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi mengatakan, persiapan uang receh itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan pada arus mudik Lebaran 2015. Sebab, pengalaman tahun lalu semua penumpang dan kendaraan bisa terlayani pengembalian uang dari pembelian tiket.

"Karena itu, disiapkan uang receh untuk kembalian calon tiket penumpang maupun kendaraan," ungkapnya, di Lebak, Sabtu (27/6/2015).

Uang recehan itu terdiri atas pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000. "Kami mempersiapkan uang receh itu untuk pelayanan terhadap penumpang arus mudik Lebaran," jelasnya.

Ia menjelaskan, pada hari biasa, setiap satu shift, uang recehan kembalian rata-rata mencapai Rp30 juta sampai Rp35 juta. Dalam satu hari terdapat dua shift, sehingga uang kembalian dipersiapkan sekitar Rp60 juta. Berdasarkan pengalaman pada hari libur, uang kembalian bisa mencapai Rp50 juta dalam satu shift.

ASDP Merak juga pada H-7 sampai H+7 Lebaran menyiapkan uang kembalian cadangan sebesar Rp350 juta per hari. Penyediaan uang kembalian itu dengan menjalin kerja sama ASDP dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Kami menjamin semua calon penumpang yang membeli tiket bisa terlayani uang kembalian. Namun, jika ada oknum petugas yang tidak memberikan kembalian segera laporkan kepada kami," pungkas Mario.
(ABD)