Copa America 2015

Apologi Pekerman Usai Kolombia Dibekuk Argentina

Hilman Haris    •    Sabtu, 27 Jun 2015 15:49 WIB
copa america 2015
Apologi Pekerman Usai Kolombia Dibekuk Argentina
Para pemain Kolombia tertunduk lesu usai kalah dari Argentina melalui adu penalti di perempat final Copa America 2015 (Claudio Reyes / AFP)

Metrotvnews.com, Vina del Mar: Kolombia kalah 4-5 dari Argentina melalui babak adu penalti pada perempat final Copa America 2015, Sabtu 27 Juni. Meski kalah, pelatih Kolombia, Jose Pekerman tidak merasa kecewa. Secara jantan, ia mengakui performa Kolombia pada laga tersebut tidak secemerlang Lionel Messi dkk.  

"Argentina bermain sangat baik dan kami sangat kesulitan pada babak pertama," ujar Pekerman di Soccerway.

"Kami banyak kehilangan penguasan bola. Kami sempat mencoba memanfaatkan para pemain sayap. Tapi usaha itu juga gagal. Sejak awal para pemain mencoba menekan Argentina. Tapi mereka kesulitan mendapatkan ritme yang tepat."

"Kami lebih baik pada babak kedua dan membuat beberapa peluang. Tapi Argentina lebih baik. Kami harus berlapang dada menerima hasil ini. Satu-satunya yang membuat saya kecewa adalah tersingkir dari kompetisi ini."

"Kolombia adalah tim yang tangguh dan selalu berusaha keras. Para pemain selalu mempersiapkan diri dengan baik dan fit. Tapi kami melawan tim tangguh yang tak memberi kesempatan untuk mengembangkan permainan pada hari ini," ujar Pekerman.

Kemenangan atas Kolombia membawa Argentina melaju ke semifinal Copa America 2015. Di babak empat besar, tim Tango bakal bertemu pemenang antara Brasil vs Paraguay, Rabu 1 Juli. (FourFourtTwo)


(HIL)