Fadli Ibaratkan Pemerintah Seperti Warkop

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 27 Jun 2015 20:20 WIB
partai politik
Fadli Ibaratkan Pemerintah Seperti Warkop
Waketum Gerindra Fadli Zon/Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuding pemerintahan saat ini kurang baik. Wakil Ketua DPR ini cukup geram karena Mendagri Tjahjo Kumolo menarik wacana peningkatan dana parpol.

"Ini pemerintahan warung kopi ini," kata Fadli Zon di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (27/6/2015).

Fadli Zon bicara cukup keras karena wacana maju-mundur peningkatan pembiayaan partai politik oleh negara. Menurut Fadli, selama ini tidak ada yang mengusulkan secara resmi kepada pemerintah, agar meningkatkan dana parpol. Tiba-tiba anggaran tersebut dibatalkan Tjahjo dengan alasan adanya penolakan dari sejumlah pihak dan anggarannya dialokasikan kepada organisasi masyarakat non-parpol.

"Diusulkan saja belum. Dibatalkan. Pemerintahnya siapa ini? Enggak ada korodinasi. Mendagri yang mengusulkan. Lalu, yang batalin siapa? Mendagri juga. Ini pemerintahan warkop ini," tuding Fadli.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo pernah mewacanakan peningkatan anggaran untuk parpol hingga Rp1 triliun. Namun, Tjahjo kembali menarik wacana tersebut.


(OJE)