Penemuan Jimat di Kamar Margriet, Penyidik Diterjunkan ke Kalimantan

Arnoldus Dhae    •    Sabtu, 27 Jun 2015 20:35 WIB
penemuan jenazah angeline
Penemuan Jimat di Kamar Margriet, Penyidik Diterjunkan ke Kalimantan
Polisi membawa jenazah Angeline setelah ditemukan terkubur di belakang rumah ibu angkatnya di Denpasar--Ant/ Wira Suryantala

Metrotvnews.com, Denpasar: Penyidik sempat menemukan benda yang diduga jimat di kamar ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto jimat itu ditemukan sebagai hasil olah tempat kejadian perkara.

Wiyanto menegaskan, penemuan jimat tak memiliki korelasi dengan kasus pembunuhan dan penelantaran Angeline. Namun, Polda Bali tetap mengirimkan tim untuk menemui orang yang memberikan jumat tersebut kepada Margriet dan menanyakan untuk apa jimat itu diberikan.

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa sekalipun ada penemuan benda jimat, dan penyidik mengirimkan tim ke Kalimantan, namun ini tidak ada relevansinya dengan proses penyidikan yang sedang berlangsung," kata Wiyanto di Mapolda Bali, Sabtu (27/6/2015).

Seperti diketahui, benda berupa jimat itu ditemukan penyidik saat menggeledah kamar Margriet beberapa hari yang lalu. Sekalipun penemuan barang bukti itu tidak ada hubungan dengan kasus pembunuhan dan penelantaran anak namun diduga kuat, barang tersebut patut diduga menjadi penyebab Margriet mudah marah dan terus melakukan kekerasan dan penyiksaan terhadap Angeline. 

Akibatnya, Angeline ditemukan meninggal dunia. Sekalipun tidak menjadi alat bukti namun penemuan jimat tetap menyita perhatian penyidik untuk melakukan penelusuran.


(OJE)