Serbu! Masih Ada 965 Ribu Bangku Kosong Kereta Mudik

Suci Sedya Utami    •    Sabtu, 27 Jun 2015 23:38 WIB
mudik lebaran 2015
Serbu! Masih Ada 965 Ribu Bangku Kosong Kereta Mudik
Ilustrasi/MI/Achmad Sapuan

Metrotvnews.com, Bandung: Musim mudik lebaran segera tiba. Masyarakat berbondong-bondong mencari tiket transportasi umum terutama kereta yang menjadi incaran karena harga yang terjangkau dan waktu tempuh lebih cepat dibanding angkutan darat lainnya.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmono menyebutkan, saat ini masih ada sekitar 965 ribu tiket kereta api yang masih tersedia dan belum dipesan pelanggan.

"Jumlah seat yang tersisa sebanyak 964.514, sedangkan jumlah seat yang telah terjual  sebanyak 1.305.486 (1,3 juta) kursi ," kata Edi ditemui di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/6/2015).

Rata-rata, kata Edi, tiket kereta yang paling banyak diminati dan cepat habis yakni untuk keberangkatan di sejumlah kota di Pulau Jawa terlebih yang ke arah timur dengan jadwal keberangkatan H-11 sampai H-15.

"Kalau sudah H-7, biasanya berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sudah habis," ujar Edi.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, lanju dia, pihak KAI telah menyiapkan tambahan tiket untuk kepergian pada H-8 dan H-9. Pihaknya sengaja menyiapkan tambahan untuk penumpang yang punya jadwal libur lebih awal bisa mulai melaksanakan mudik lebih awal juga sehingga tidak terjadi penumpukan di satu hari tertentu.

"Mengapa kami mengadakan tiket tambahan? Karena Pak Jonan (Menteri Perhubungan) ingin agar mereka yang punya kesempatan libur lebih dahulu, bisa pulang lebih awal supaya tidak numpuk pada hari-H," jelasnya.


(OJE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA