Sebelum Tewas, Penjaga Kos Sempat Lihat Lebam di Wajah Citra

Renatha Swasty    •    Minggu, 28 Jun 2015 01:34 WIB
penemuan mayat
Sebelum Tewas, Penjaga Kos Sempat Lihat Lebam di Wajah Citra
Suasana kontrakan/MTVN/Renatha

Metrotvnews.com, Jakarta: Santo Kurniawan, penjaga kos tempat Citra Khairiyah Ikhlas ditemukan tewas sempat melihat Citra. Saat melihat Citra itu Santo melihat pula wajah perempuan berumur 20 tahun itu lebam.

"Saya lihat dia malemnya, rambutnya keriting terus mukanya ada lebam sih," kata Santo pada Metrotvnews.com di lokasi, Sabtu (27/6/2015).

Santo membeberkan, Jumat (26/6/2015) malam Citra berkunjung ke kamar kos tempat suaminya Nurtamzi Bayu Kusuma alias Acil dan temannya, Jawa tinggal.

Saat itu, Santo melihat ketiganya mengobrol di depan kamar kos. Suasana saat itu juga ramai, sebab penghuni kos lain mengobrol di depan kamar. Dalam kesempatan itulah ia melihat Citra, Acil dan Jawa. Juga wajah Citra yang lebam. Tapi, ia tak ada curiga apapun. Itulah terakhir kalinya dia melihat Citra. Sampai pada Sabtu pagi Citra ditemukan tewas.

Keanehan tidak hanya terjadi pada wajah Citra yang lebam. Dari pengakuan tetangga, Santo mengungkapkan sekira pukul 3.00 WIB, Sabtu tetangga mendengar teriakan dari kamar itu, tapi ketika dicek kamar terkunci dan suara kemudian hening.

Tak cuma suara, tetangga sebelah kiri kamar Acil mendengar suara benturan yang keras. "Dia dengar getaran di tembok seperti dibenturkan," lanjut Acil.

Lagi-lagi ketika dicek tidak ada yang mencurigakan. Hingga akhirnya, pada pagi harinya, Jawa datang meminjam kunci kamar kos. "Karena Acil pergi, Jawa dateng ke sini pinjam kunci. Waktu dia masuk, lihat di kamar mandi, Citra udah di kamar mandi," beber Santo.

Sebelumnya, Citra ditemukan tewas di kamar mandi kos, Jalan Kemiri Raya RT 03/011, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang , Kota Tangsel. Saat ditemukan kondisi Citra dalam kondisi telanjang dan lebam pada wajah serta lecet cekikan di leher.

Sampai saat ini polisi masih mengejar Acil yang hilang usai istrinya ditemukan tewas.


(OJE)