Jelang Wimbledon 2015

Cedera Punggung yang Bikin Murray Trauma

Patrick Pinaria    •    Minggu, 28 Jun 2015 07:32 WIB
wimbledon
Cedera Punggung yang Bikin Murray Trauma
Andy Murray (Foto: AFP/Leon Neal)

Metrotvnews.com, London: Andy Murray memiliki catatan bagus pada ajang Wimbledon. Ia sukses memenangkan turnamen tersebut pada tahun 2013. Usai memenangkan gelar, petenis Britania Raya itu harus berkutat dengan cedera punggung.

Hal itu membuat prestasi dan performa Murray menurun pada beberapa ajang berikutnya. Peristiwa ini cukup membekas di ingatan petenis 28 tahun itu. Ia mengaku peristiwa itu sangat buruk.

"Ketika saya menang di Wimbledon. Jelas itu merupakan prestasi besar dan membuat saya bahagia. Tapi, usai itu, saya lebih banyak mengalami cedera. Jadi, saya tidak menikmati waktu latihan saya. Saya tidak membenci tenis. Kata-kata menyebalkan bukan hal yang tepat untuk menggambarkan kondisi itu. Tapi, ketika saya melangkah menuju lapangan, itu membuat saya sakit. Saya tidak menikmati hal itu," kata Murray.

"Usai dioperasi, saya masih menemukan kesulitan. Saya sempat berpikir usai dioperasi, saya hanya butuh waktu sebentar untuk mengembalikan performa dan kondisi tubuh hingga bugar. Tapi, hal itu ternyata tidak terjadi langsung demikian. Punggung saya masih sakit. Itu membuat saya semakin mengkhawatirkan kondisi saya," sambungnya.

"Tapi, sekarang, saya sudah kembali menikmati latihan, sering pergi ke gym, dan semakin giat berlatih," tutup Murray.

Murray dijadwalkan tampil pada Wimbledon 2015. Pada laga pembuka, ia akan menghadapi petenis Rusia, Mikhail Kukushkin pada Selasa 30 Juni, waktu setempat. (Sportsmole)


(PAT)