MotoGP Belanda

Usai Kalah di Assen, Lorenzo Bertekad Tampil Apik di Sachsenring

Patrick Pinaria    •    Minggu, 28 Jun 2015 08:41 WIB
motogp 2015
Usai Kalah di Assen, Lorenzo Bertekad Tampil Apik di Sachsenring
Jorgel Lorenzo (Kanan) (Foto: AP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo gagal meraih kemenangan di MotoGP Belanda. Kendati demikian, pria asal Spanyol itu bertekad akan tampil lebih baik pada seri balapan berikutnya, yaitu MotoGP Jerman yang digelar pada Minggu 12 Juli mendatang.

"Kami memiliki beberapa waktu untuk berisitirahat dan pergi ke Jerman. Balapan ini sulit bagi saya. Saya nyaris dua atau tiga kali menang, tapi saya tidak pernah meraih kemenangan di sana. Tapi, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mungkin, tahun ini akan menjadi waktu saya untuk memenangkan balapan itu," kata Lorenzo.

Lorenzo gagal menang di MotoGP Belanda. Ia hanya mampu finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 41 menit 8,613 detik. Ia kalah dari rekan setimnya Valentino Rossi yang sukses memenangkan balapan tersebut.

Dengan hasil ini, Lorenzo gagal menempel ketat Rossi dalam perebutan posisi di klasemen MotoGP 2015. Ia masih bertengger di posisi kedua dan terpaut 10 poin dari Rossi.

"Saya berharap tidak mendapat masalah sama seperti di sini ketika balapan di Jerman. Tapi, kita akan lihat hasilnya nanti. Saya hanya terpaut sepuluh poin dari Rossi. Saya kami akan berduel di trek yang lebih bagus untuk kami," tutup Lorenzo. (Crash)


(PAT)