Beras Organik Palsu 'RISO' Masih Terlihat di Supermarket

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 28 Jun 2015 11:15 WIB
beras
Beras Organik Palsu 'RISO' Masih Terlihat di Supermarket
Beras organik palsu merek RISO masih terlihat di Supermarket Hero Citraland. Foto: MTVN/LP Ciputri Hutabarat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Beras merek RISO berlabel 'soil organik' masih terlihat di etalase Supermarket Hero cabang Citraland. Masih ada sekitar enam tumpukan beras Riso yang berdampingan dengan beras-beras organik lain.

Beras ini dijual dengan beberapa variasi berat, isi 10 liter dan 5 liter. Beras itu masih terlihat di supermarket Hero cabang Citraland, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (28/6/2015) hingga pukul 10.20 WIB. 

Untuk beras berukuran 10 liter dijual dengan harga Rp260.590. Sedangkan beras berukuran 5 liter dijual seharga Rp130.390.  Pada kemasan tertulis, beras ini tak memiliki kandungan gula, higienis, bebas pestisida, dan bervitamin. Tak hanya itu, terdapat keterangan yang menyebut beras ini telah dianalisis PT Sucofindo.

Kemarin, beras merek ini diamankan Polda Metro Jaya karena dinyatakan palsu. Dari penggrebekan yang dilakukan, terungkap pengusaha mencampur beras merek Burung Dara kemasan karung seberat 50 kilogram dimasukan ke tong. Di dalam tong itu telah dilengkapi kain yang disemprot cairan pewangi panda. Selain pewangi, bahan-bahan kimia juga dicampurkan.

Diketahui omzet dari penjualan beras ini bernilai Rp12 Milyar per dua tahun. Kini, seorang direktur dengan inisial G telah diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya.


(DRI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA