15 Turis Inggris Tewas dalam Serangan di Tunisia

Willy Haryono    •    Minggu, 28 Jun 2015 11:27 WIB
penembakan brutal
15 Turis Inggris Tewas dalam Serangan di Tunisia
Turis asing mengambil foto karangan bunga di lokasi penembakan brutal di Port el Kantaoui, Tunisia, Sabtu (27/6/2015). AFP PHOTO / FETHI BELAID

Metrotvnews.com, London: Sedikitnya 15 warga Inggris tewas dalam serangan teroris di sebuah kawasan resor pantai Port el Kantaoui di Tunisia. 

Mengumumkan jumlah korban jiwa, petinggi Kementerian Luar Negeri Tobias Ellwood telah mengingatkan jumlah warga Inggris yang tewas pada Jumat kemarin dapat melonjak. Pasalnya, banyak turis yang terluka parah. 

Sedikitnya 38 orang terbunuh saat seorang mahasiswa Tunisia yang menyamar sebagai wisatawan menembaki para turis. Serangan ini diklaim kelompok militan Islamic State (ISIS). 

Serangan ini merupakan serangan terbesar yang dialami warga Inggris sejak empat bom bunuh diri di sistem transportasi London pada 7 Juli 2005. Ketika itu, 52 orang tewas. 

"Ini adalah serangan teroris paling signifikan terhadap warga Inggris sejak 7/7, dan menyoroti ancaman ISIL," tutur Ellwood, menyebut nama lain dari ISIS. 

Sejumlah saksi mata mendeskripsikan penembakan brutal yang terjadi di kawasan resor ternama Port el Kantaoui di Tunisia pada Jumat kemarin. 

Aksi teror yang diklaim kelompok militan Islamic State (ISIS) itu menewaskan sedikitnya 38 turis asing. 

"Teroris berkata kepada kami: 'menjauhlah, saya tidak datang untuk kalian,'" tutur seorang warga lokal, mengutip perkataan pelaku teror. 

"Dia tidak menembaki kami, dia menembaki turis," sambung dia.

Setelah terjadinya pembantaian, ribuan turis asing di Tunisia berbondong-bondong pulang ke negaranya masing-masing.


(WIL)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

2 hours Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA