Copa America 2015

Ini Komentar Dunga Usai Brasil Tersingkir

Patrick Pinaria    •    Minggu, 28 Jun 2015 11:42 WIB
copa america 2015
Ini Komentar Dunga Usai Brasil Tersingkir
Carlos Dunga (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Concepcion: Kiprah Brasil di Copa America 2015 harus terhenti. Kepastian itu didapat setelah Seleccao ditaklukkan Paraguay pada babak semifinal lewat adu penalti.

Soal kekalahan timnya, Carlos Dunga punya pembelaannya. Ia mengatakan Brasil tampil tidak maksimal pada laga tersebut karena para pemainnya banyak yang terserang virus.

"Ini bukan alasan. Tapi, 15 pemain kami menderita virus pekan ini. Kami harus membatasi beberapa sesi latihan," terang Dunga.

"Pemain kebanyakan menderita sakit kepala dan punggung. Kami harus mengurangi jadwal latihan demi pemulihan kondisi mereka. Sebagian dari mereka muntah-muntah. Willian tidak merasa baik di paruh waktu. Robinho juga menderita penyakit," tambahnya.

Brasil sebetulnya sudah unggul lebih dulu pada menit ke-15. Gol pembuka Tim Samba dicetak oleh Robinho. Namun, keunggulan Brasil berhasil dibuyarkan Paraguay setelah mereka sukses menyamakan skor lewat penalti Derlis Gonzalez pada menit ke-72. 

Usai bermain 90 menit penuh, skor 1-1 tetap bertahan. Laga pun berlanjut ke babak penalti. Dalam babak penalti, Brasil menelan kekalahan dengan skor 3-4 dari Paraguay.

Sepanjang laga, Brasil tampil kurang impresif. Meski unggul dalam penguasaan bola sebanyak 59 persen,  mereka tak mampu berbicara banyak di area pertahanan lawan.

Terbukti, mereka hanya mampu melepaskan enam tembakan dengan berbuah tiga tendangan tepat sasaran. Sementara itu, Paraguay melepaskan 11 tembakan dan menghasilkan enam peluang on target. (Soccerway)


(PAT)