BNI Manado Siapkan Dana Tunai Rp450 Miliar

Antara    •    Minggu, 28 Jun 2015 11:45 WIB
ramadan 2015
BNI Manado Siapkan Dana Tunai Rp450 Miliar
BNI (ANTARA Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Manado: Bank Negara Indonesia (BNI) Manado, Sulawesi Utara, menyiapkan dana tunai sebesar Rp450 miliar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Lebaran 2015.

"Dana tunai sebesar itu disiapkan khusus di wilayah kerja BNI Manado, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara," kata CEO BNI Wilayah Manado Hermita, di Manado, Minggu (28/6/2015).

Hermita mengatakan bahwa penyediaan dana tunai itu mengalami peningkatan sebesar 10-20 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Mengalami peningkatan karena penabung di BNI Wilayah Manado juga naik cukup signifikan," jelasnya.

Penyediaan dana tunai ini akan dilakukan di kantor cabang dan kantor kas serta di layanan anjungan tunai mandiri (ATM). Bank Negara Indonesia Wilayah Manado memiliki 383 ATM yang tersebar di empat provinsi.

BNI Manado akan lebih intens memperhatikan kesiapan dana tunai di ATM sehingga masyarakat dan nasabah akan dengan mudah mendapatkan uang selama Ramadan dan Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Biasanya ATM diisi selama dua hari sekali. Akan tetapi, memasuki Ramadan ada sejumlah ATM yang diisi uangnya dua kali dalam sehari," jelasnya.


(SAW)