Anggota ISIS Asal Australia Selamat dari Serangan Drone

Willy Haryono    •    Minggu, 28 Jun 2015 13:42 WIB
isis
Anggota ISIS Asal Australia Selamat dari Serangan Drone
Asap membumbung tinggi dari kota Kobane, Suriah, 25 Juni 2015. AFP / STRINGER

Metrotvnews.com, Canberra: Pemerintah Australia berusaha memverifikasi apakah seorang warganya yang telah menjadi anggota kelompok militan Islamic State (ISIS) selamat dari sebuah serangan pesawat tanpa awak atau drone.

Pekan lalu, media Australia melaporkan kematian dua anggota ISIS paling diburu, Khaled Sharrouf dan Mohamed Elomar. Keduanya diyakini tewas dalam serangan drone di Suriah. 

Namun berdasarkan serangkaian foto intelijen, kematian yang terkonfirmasi hanya Elomar, sementara Sharrouf belum dapat dipastikan. 

"Dia memiliki sembilan nyawa," tutur seorang sumber yang tidak ingin disebutkan kepada The Sunday Telegraph, Minggu (28/6/2015). "Dia selamat dalam sepersekian detik."

Sebelumnya Perdana Menteri Tony Abbott menyebut "sudah sangat yakin" Elomar terbunuh dalam serangan koalisi Amerika Serikat, namun tidak bisa memastikan nasib Sharrouf. 

Foto pertama memperlihatkan Elomar berdiri di samping sebuah kendaraan yang merupakan bagian dari konvoi ISIS di Suriah. Foto lainnya adalah ledakan saat konvoi dihatam misil. Foto terakhir puing-puing setelah ledakan. 

Sharrouf menjadi terkenal setelah dirinya mengunggah foto bersama sang anak yang sedang memegang kepala terpenggal prajurit Suriah tahun lalu. 



(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA