Warga Kecewa Puluhan Beras RISO Masih "Mejeng" di Supermarket

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 28 Jun 2015 13:42 WIB
beras
Warga Kecewa Puluhan Beras RISO Masih
Beras organik palsu merek RISO mejeng di Supermarket Giant Plaza Semanggi. Foto: MTVN/LP Ciputri Hutabarat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan beras organik palsu bermerek RISO masih mejeng di rak beras Supermarket Giant Plaza Semanggi. Beras organik palsu yang dijual itu memiliki berat 10 liter dan lima liter.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, RISO dijual seharga Rp258.890 per sepuluh liternya. Sedangkan beras yang beratnya lima liter dihargai Rp129.990.

Beberapa pengunjung yang lewat menyatakan kekecewaannya lantaran beras organik palsu itu masih beredar di supermarket.

"Berarti Giant kurang perhatian ya, seharusnya langsung ditarik cepat," kata Elli, 37, warga Jagakarsa saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Supermarket Giant, Minggu (28/6/2015).

Hal serupa dikatakan Diah, 30, warga Jelambar yang sedang berbelanja di supermarket ini. Kata Diah, pelaku pemalsuan beras ini harus dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya enggak mau beli berasnya lah, mereka yang buat harus dihukum seberat-beratnya. Karena mengancam kesehatan," ujar Diah.

Beberapa waktu lalu, Polda Metro Jaya menggerebek dua gudang produksi beras palsu merek RISO. Beras ini sebelumnya beras merek Burung Dara yang diganti kemasannya dengan beras organik RISO.

Seorang tersangka berinisial G sudah diamankan pihak kepolisian. Sayangnya, meski sudah diberitakan soal beras palsu bermerek RISO ini, beberapa supermarket ternama masih menaruh beras palsu ini di rak jualan dengan berbagai alasan.


(MBM)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA