Mario Bros Lebih Nyata dengan Menggunakan Unreal Engine 4

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 28 Jun 2015 13:44 WIB
games
Mario Bros Lebih Nyata dengan Menggunakan Unreal Engine 4
Unreal Engine 4 telah membuat Mario menjadi semakin nyata

Metrotvnews.com: Karakter Mario telah lama menjadi ikon Nintendo dan video game. Karakter klasik tersebut telah beberapa kali hadir di beragai game, mulai dari Super Mario Bros yang memiliki grafis klasik 8-bit, hingga Mario Kart yang memiliki grafis modern. Namun bagaimana jika karakter Mario digambarkan dengan menggunakan teknologi grafis terkini?

Itulah yang dilakukan YouTuber "aryoksini". Dalam kanalnya, ia membuat sebuah video singkat dari karakter Mario dengan menggunakan Unreal Engine 4, yang merupakan engine game dengan teknologi terkini. Dalam video bernama "Mario is Unreal" tersebut, aryoksini menunjukkan bagaimana jika game Mario selanjutnya dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4 yang dikenal dapat menyajikan tampilan yang sangat realistis.

Meskipun hanya berdurasi lima menit, namun apa yang dilakukan aryoksini berhasil menyita hingga lebih dari 400 ribu penonton. Hebatnya, aryoksini membuat seluruh adegan dalam video tersebut dari nol dan dengan menggunakan teknik pre-scripted. (TweakTown)




(ABE)