Pedagang Parsel Mulai Kebanjiran Order

Rizki Nor Mohamad    •    Minggu, 28 Jun 2015 14:24 WIB
ramadan 2015
Pedagang Parsel Mulai Kebanjiran Order
Pedagang parsel mulai menjamur. FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski peringatan hari raya Idul Fitri masih tiga pekan lagi, puluhan pedagang parsel musiman sudah terlihat sibuk menjajakan dagangannya di depan Stasiun Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Para pedagang mengaku sudah mulai kebanjiran pesanan. Kesibukan puluhan pedagang parsel musiman yang berada di depan Stasiun Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2015) mulai terlihat. Sejak pukul 08.00 pagi mereka sudah mulai terlihat mengemas dan menjajakan aneka dagangannya.

Mulai dari parsel yang berisikan makanan, keramik seperti gelas dan teko, hingga kombinasi sesuai keinginan pelanggan disediakan di sini. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari kisaran Rp300 ribu hingga jutaan rupiah.

Harga parsel ini sesuai dengan besar kecilnya parsel. Meski hari raya Idul Fitri masih tiga pekan lagi, pedagang mengaku sudah mulai kebanjiran order dari para pelanggan. Salah satu pedagang parsel, Yusti, mengatakan order paling banyak berasal dari perusahaan yang akan memberikan parsel hari raya kepada kliennya.

Sementara itu, Ibu Lela, salah satu pembeli sengaja memesan parsel untuk diberikan kepada pelanggan bisnisnya. Selain sebagai ucapan hari raya Idul Fitri,hal tersebut juga dilakukan untuk menjaga hubungan baik. Hingga saat ini, pemberian parsel untuk orang terdekat merupakan tradisi yang selalu dilakukan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.


(AHL)