Preman Pemalak Buruh di Jatinangor Dibekuk

Ismail    •    Minggu, 28 Jun 2015 15:43 WIB
premanisme
Preman Pemalak Buruh di Jatinangor Dibekuk
Belasan preman dijaring aparat Polsek Jatinangor, Sumedang. Foto: MTVN/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Sebanyak 13 orang preman yang diduga kerap memalak para buruh pabrik PT kahatex diamankan anggota Polsek Jatinangor, Sumedang, Jawa barat.

"Razia ini kami lakukan sesuai perintah dari atasan untuk mengadakan operasi cipta kondisi saat Ramadan," ujar Kapolsek Jatinangor, Komisaris Polisi Roedy de Vries, kepada metrotvnews.com, Minggu, (28/6/2015).

Menurut Roedy, belasan preman yang diamankan anggota polsek Jatinangor didapat dari tiga tempat, yaitu di Jatiroke, Cikuda, dan sekitar pabrik PT Kahatex.

Selanjutnya, kata Roedy, belasan preman yang ditangkap akan langsung diproses dan dicek apakah mereka kerap meresahkan warga atau tidak.

"Kalau tidak, kami akan kembalikan ke desa masing-masing, sehingga apa yang mereka lakukan bisa dipantau oleh pihak desa," sebutnya.

Sementara, lanjut Roedy, jika mereka terbukti kerap melakukan pemalakan atau perbuatan-perbuaan yang meresahkan warga, khususnya para buruh PT Kahatex, maka para preman tersebut akan diberi sanksi dengan melaksanakan apel di Mapolsek Jatinangor.

"Meraka akan kami suruh apel di sini sehingga tidak melakukan pemalakan," katanya. Roedy mengatakan uang hasil memalak biasanya dipakai untuk membeli minuman keras dan membuat ulah yang berujung membuat resah masyarakat.


(UWA)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA