Ormas Parsindo Dorong Tommy Soeharto Nyapres

Catur Irawan    •    Minggu, 28 Jun 2015 18:57 WIB
pemilihan presiden
Ormas Parsindo Dorong Tommy Soeharto <i>Nyapres</i>
Tommy Soeharto. Foto: Antara/May

Metrotvnews.com, Surabaya: Meski pemilihan presiden masih berlangsung lama pada 2019 mendatang, jauh-jauh hari organisasi kemasyarakatan Perisai Swara Rakyat Indonesia atau Parsindo mendukung Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto maju menjadi calon presiden.

Simpatisan Parsindo menilai putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu mampu menjadi pemimpin yang cerdas dan berwibawa. "Secara terbuka kami mendukung Tommy maju menjadi calon presiden Indonesia 2019 mendatang," kata Ketua Parsindo, Jusuf Rizal, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/6/2015).

Parsindo yang berada di bawah naungan lembaga swadaya masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (Lira) ini mengklaim mendapat dukungan penuh dari para anggotanya di seluruh Indonesia. "Kami juga tak khawatir dicap sebagai antek Orde Baru," kata Rizal yang merupakan presiden Lira.
 
Meski tersandung sejumlah kasus, Rizal yakin hak berpolitik Tommy tidak akan dicabut. "Sosok Tommy dibutuhkan sebagai pemimpin yang bisa menjaga NKRI dari kepungan para investor asing yang kini mulai bebas masuk ke pasar Indonesia," terangnya.

Selain itu, Parsindo juga mengusulkan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadikan Soeharto sebagai pahlawan nasional.

Ke depan, Rizal mengatakan Parsindo tak menutup kemungkinan bersalin rupa menjadi partai politik. "Sebab, Parsindo merupakan organisasi kebangsaan untuk mencari pemimpin bangsa dan bertekad membangun semangat kebangsaan yang mulai luntur," jelasnya.


(UWA)