Mendagri: Pernyataan Amien Rais soal Jokowi tidak Mendidik

Intan fauzi    •    Minggu, 28 Jun 2015 21:27 WIB
amien rais
Mendagri: Pernyataan Amien Rais soal Jokowi tidak Mendidik
Tjahjo Kumolo--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyesalkan kritikan "nyeleneh" yang disampaikan Amien Rais terhadap Presiden Joko Widodo. Menurut Tjahjo, pernyataan politkus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak mendidik.

"Kalau sekelas tokoh nasional menyampaikan pernyataan yang tidak mendidik masyarakat, terbuka di media, ya sangat disayangkan menurut saya," kata Tjahjo usai menghadiri acara buka bersama di rumah dinas Menko PMK, Puan Maharani, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015).

Alangkah lebih baik jika Amien Rais menyampaikan kritikan itu langsung kepada Presiden Jokowi, tanpa harus mengumbarnya di media. Sebab, Jokowi sangat terbuka dengan segala kritikan dari seluruh lapisan masyarakat.

"Saya pribadi kurang sependapat dengan statement Pak Amien Rais. Pak Jokowi orang yang terbuka, kalau Pak Amien melihat dari kacamata beliau ada kebijakan pemerintah, ada menteri yang enggak benar, saya kira pintu Pak Jokowi terbuka 24 jam untuk menerima tokoh nasional, masyarakat, partai untuk menyampaikan pikiran," papar Tjahjo.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengkritik kinerja Jokowi yang dianggapnya lambat. Jokowi pun dinilai kurang berani dengan diibaratkan seperti burung unta.

"Reshuffle lebih cepat lebih baik. Jangan sampai Jokowi seperti burung unta, yang kalau melihat bahaya justru memasukkan kepalanya ke dalam pasir dan tidak ingin melihat bahaya itu," ujar Amien Rais saat menghadiri buka bersama di Kantor DPP Perindo, Sabtu 27 Juni kemarin.


(AZF)