Polisi Ringkus Lima Kawanan Pencopet di Kawasan Jakarta

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 28 Jun 2015 22:16 WIB
perampokan di jakarta
Polisi Ringkus Lima Kawanan Pencopet di Kawasan Jakarta
Polisi merilis penangkapan copet di Jakarta, Foto:LB Ciputri Hutabarat/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi berhasil meringkus sebanyak lima copet yang sering beraksi di kawasan Jakarta. Mereka adalah YD alias Jenggot, 25, HNDR, 27, RD alias BL, 36, IWN, 44 dan WNM, 32.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah adanya keluhan masyarakat terkait banyaknya copet di fasilitas umum seperti stasiun, halte bus way, serta Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Setelah tertangkap, kata dia, kelima copet ini ternyata diketahui sudah melakukan aksi sebanyak puluhan kali. Sehingga, secara tak langsung sudah ratusan kali mereka mencopet.

"Mereka satu orang sudah minimal 30 kali nyopet. Jadi kalai di total sampe 200an kali," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015).

Krisna mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk dapat meringkus copet-copet yang telah meresahkan masyrakat ini. Namun diakuinya, bahwa hingga saat ini masih banyak pencopet yang berkeliaran bebas di Jakarta.

"Mereka beraksi di 210 tempat. Tapi sampai sekarang pasti masih ada copet-copet lainnya," imbuhnya.


(AZF)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA