Bom dan Detonator Aktif Ditemukan di Kota Bandung

Iwan Gumilar    •    Minggu, 28 Jun 2015 23:23 WIB
bom
Bom dan Detonator Aktif Ditemukan di Kota Bandung
Ilustrasi bom dan detonator. Foto: Antara/Green Lee

Metrotvnews.com, Bandung: Aksi teror kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini benda yang diduga bom ditemukan warga di lahan kosong di Jalan Damri, Kelurahan Cisaranten, kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Untung saja bom tersebut tidak meledak karena berhasil dijinakkan Tim Jihandak Brimob Polda Jabar.

Adapun kronologis penemuan benda yang diduga bom tersebut antara lain pada pukul 11.30 WIB siang tadi, warga menemukan benda yang mencurigakan di lahan kosong. Atas temuan benda yang disimpan dalam bungkusan plastik itu, warga melaporkan ke Bripka Herry, anggota Reskrim Polrestabes Bandung. Kemudian Bripka Herry melanjutkan laporan ke Polsek Cinambo.

Sekitar pukul 14.45 WIB, satu unit Jibom Brimob Polda Jabar, di bawah pimpinan Ipda Ijang, tiba di lokasi kejadian. Setelah memeriksa bungkusan tersebut tim menemukan satu bungkusan keresek berisikan satu granat tangan Nomor GT 50 FF, empat buah stik TNT buatan Pindad 1996 seberat 130 Gram, satu buah detonator listrik, satu kaleng merk nabati, dua helai koran, dan satu buah plastik hitam.

Setelah dijinakkan barang bukti kemudian dibawa ke Mako Polsek untuk kemudian dibawa ke Mako Brimob Cikeruh oleh unit Jibom Brimob Polda Jabar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Sulistiyo Pudjo, yang bersangkutan tidak mau memberi komentar apapun.


(UWA)