Gerindra Berharap PKPI Parpol Terakhir Peserta Pemilu

- 26 Maret 2013 06:06 wib
Martin Hutabarat--MI/Rommy Pujianto/cs
Martin Hutabarat--MI/Rommy Pujianto/cs

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra berharap Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) adalah peserta terakhir Pemilu 2014. Ini penting supaya ada kepastian bagi masyarakat mengenai jumlah parpol.

"Kepada KPU, kita minta agar PKPI ini partai yang terakhir diloloskan sebagai peserta pemilu yang akan datang. Supaya ada kepastian juga bagi masyarakat berapa jumlah partai yang akan ikut berkompetisi dalam pemilu ini," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat kepada Metrotvnews.com, Senin (25/3).

Gerindra menghargai keputusan KPU meloloskan PKPI sebagai peserta Pemilu 2014. PKPI diharapkan dapat secepatnya melakukan konsolidasi dalam waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan caleg.

"Dua belas partai yang lolos ke tingkat nasional akan membuat semakin ketatnya persaingan untuk melewati ambang batas 3,5% yang sudah ditentukan undang undang," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Wasekjen DPP PAN Teguh Juwarno juga mengucapkan selamat bergabung PKPI sebagai peserta Pemilu 2014. Namun yang perlu dicermati adalah preseden PBB, PKPI akan diikuti oleh partai-partai yang lain.

"Kredibilitas KPU di mata parpol dan publik akan semakin turun. Tantangan Kinerja KPU ke depan akan semakin berat, kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu bisa makin turun," kata Teguh.

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…