Perlengkapan Berkendara

Vino G Bastian, jadi Duta Helm karena Pengalaman

Ahmad Garuda    •    Senin, 29 Jun 2015 08:15 WIB
selebritis otomotif
Vino G Bastian, jadi Duta Helm karena Pengalaman
Vino G Bastian terima sebagai duta helm karena pengalaman. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada peluncuran beberapa produk helm baru di Jakarta Fair pekan lalu, Vino G Bastian menjadi perhatian terbesar sejumlah jurnalis yang hadir di sana. Lantaran artis kelahiran 1982 itu sepakat menjadi duta penggunaan helm yang aman sesuai standardisasi nasional dan internasional.

Ia menuturkan bahwa dunia yang Ia geluti yaitu perfilman, juga syarat akan aksi-aksi yang cukup berbahaya. Misalnya seperti aksi balapan atau ugal-ugalan menggunakan kendaraan bermotor.

"Sekali waktu saya dengan teman akting pernah beradegan mengebut sepeda motor. Meski bukan saya yang jatuh, namun melihat helm yang digunakan teman itu hancur, saya mulai berpikir untuk menggunakan properti yang memang aman untuk melindungi kepala. Apalagi untuk beradegan seperti ini," ujar Vino.

Didaulatnya Vino sebagai duta helm merek GM dari PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), ternyata juga tidak mudah. Lantaran Vino cukup memperhatikan spek dan kualitas helm.

"Saya juga tidak terburu-buru menetapkan untuk menerima sebagai duta helm merek tertentu. Jelas faktor kualitas itu yang paling utama. Makanya saya menganggap ini adalah kesempatan juga untuk menyuarakan penggunaan pelindung kepala yang aman dan memang bisa melindungi," pungkasnya.

Bukan hanya Vino yang berasal dari kalangan artis dan digunakan sebagai duta keselamatan berkendara melalui penggunaan helm berkualitas. Daniel Mananta yang merupakan presenter kondang, jadi langganan tetap merek helm KYT.


(UDA)