Motor Baru

Yamaha MT-07 Kepergok Sedang di Tes Jalan

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 29 Jun 2015 11:38 WIB
yamaha
Yamaha MT-07 Kepergok Sedang di Tes Jalan
Penampakan Yamaha MT-07 Tracer. MCN

Metrotvnews.com: Selain menghadirkan versi naked MT Series, Yamaha juga menghadirkan versi turing MT series tersebut, dalam wujud MT-09 Tracer. Kini versi Tracer dari MT-07 tak lama lagi akan hadir, karena produknya sendiri saat ini tengah dites jalan.

MT-09 Tracer sendiri mendapatkan respon cukup baik khususnya dipasar Eropa, hal itulah yang membuat Yamaha berpikir untuk menghadirkan MT-07 Tracer. MT-07 sendiri menggunakan mesin dua silinder segaris, sedangkan MT-09 Tracer tiga silinder segaris.

Penampakan MT-07 Tracer sendiri terlihat dijalanan kota Milan, Italia. Dirilis MCN, MT-07 Tracer dikabarkan akan hadir 18 bulan lagi di jaringan dealer Yamaha Eropa.

Dari foto terlihat MT-07 Tracer mengusung half-fairing berukuran besar, windscreen, kursi penumpang tinggi, serta dilengkapi sidebox untuk membawa barang bawaan. Motor ini bakal bersaing dengan Kawasaki Versys 650 dan Suzuki V-Strom 650.

Di Indonesia sendiri, Yamaha belum ada niat untuk memasukkan versi MT-07. "Orang Indonesia itu sukanya yang maksimal. Kami memprediksi orang-orang akan lebih memilih MT-09. Karena perbedaan harga terpaut tipis, sementara spesifikasi motor berbeda banyak.," prediksi Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kalau memang akan masuk di Indonesia, Kawasaki Z800 harus mulai mewaspadai kehadiran motor dengan genre naked bike tersebut.


(UDA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA