Wimbledon 2015

Kvitova Gugup Jelang Menghadapi Laga Perdana Wimbledon 2015

Patrick Pinaria    •    Senin, 29 Jun 2015 10:38 WIB
wimbledon
Kvitova Gugup Jelang Menghadapi Laga Perdana Wimbledon 2015
Petra Kvitova (Foto: AFP/Florian Eisele)

Metrotvnews.com, London: Petenis Republik Cheska Petra Kvitova tiba di Wimbledon 2015 sebagai juara bertahan. Status itu membuat Kvitova merasa terbebani dan merasa gugup jelang menghadapi laga perdana.

"Saya tidak berpikir akan bersantai-santai menghadapi turnamen. Saya pasti akan mengalami kesulitan. Saya akan mencoba untuk melepaskan diri dari tekanan. Saya tahu betapa mudahnya mengucapkan ini. Tapi, hanya itu satu-satunya cara untuk menghadapi turnamen ini," kata Kvitova.

"Saya pikir, itu bagus karena saya akan mempertahankan gelar saya tahun lalu. Saya benar-benar fokus untuk turnamen ini. Saya datang sebagai juara bertahan. Jadi, saya akan mengalami banyak kegugupan di turnamen ini. Saya pernah merasakan situasi ini sebelumnya pada tahun 2012. Saya tahu betapa sulitnya menghilangkan rasa gugup ini," sambung petenis 25 tahun itu.

Prestasi Kvitova di Wimbledon terbilang cukup apik. Sepanjang kariernya, ia sudah meraih dua gelar Wimbledon pada tahun 2011 dan 2014.

Pada tahun 2011, Kvitova sukses mengalahkan petenis Rusia Maria Sharapova di final. Pada tahun 2014, ia sukses menaklukkan Eugenie Bouchard di laga puncak.

Kvitova dijadwalkan akan bertanding dengan petenis Belanda Kiki Bertens pada laga pertama. (Sportsmole)


(HIL)