Review IP Cam

IP Cam TP-LINK NC200, Awasi Rumah dari Perangkat Mobile Saat Mudik

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 29 Jun 2015 11:34 WIB
review gadget
IP Cam TP-LINK NC200, Awasi Rumah dari Perangkat Mobile Saat Mudik
Ip Cam TP-LINK NC200

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu hal yang paling dikhawatirkan ketika bepergian adalah keadaan rumah yang ditinggalkan. Apalagi, sebentar lagi kita akan memasuki Lebaran, di mana sebagian besar warga Indonesia, terutama di ibu kota, pergi meninggalkan rumahnya untuk kembali ke kampung halamannya.

Ada bermacam-macam solusi pengamanan rumah selama mudik, salah satunya adalah memasang kamera pengawas.



Pertanyaannya, kamera pengawas seperti apa yang dibutuhkan? Di pasaran, banyak sekali kamera pengawas yang dijajakan. Kamera-kamera tersebut pun memiliki fitur yang beragam. Salah satu fitur yang yang wajib dimiliki perangkat tersebut adalah dapat diakses dari jarak jauh. IP Cam TP-LINK NC200, misalnya, bisa diakses dari jarak jauh, bahkan dari luar negeri sekalipun.

Bagaimana IP Cam tersebut bekerja?

TP-LINK NC200 memanfaatkan jaringan internet sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan kamera yang ada di rumah. Selama IP Cam TP-LINK NC200 terhubung dengan jaringan internet, dan Anda dapat mengakses internet, Anda dapat mengawasi rumah kapan pun Anda mau, baik melalui PC atau laptop dengan menggunakan browser, maupun melalui perangkat Android dan iOS melalui aplikasi bernama tpCamera.



TP-LINK NC200 juga mudah digunakan. Pertama-tama, Anda harus meregistrasi kamera tersebut ke akun TP-LINK yang dapat dibuat secara gratis. Setelah teregistrasi ke akun Anda, Anda dapat langsung menggunakan IP Cam TP-LINK NC200 tersebut. Dalam akun TP-LINK tersebut, Anda juga dapat melakukan manajemen berbagai IP-cam dari TP-LINK yang Anda miliki.

TP-LINK NC200 juga dilengkapi dengan fitur perekaman yang dapat dinyalakan dan dimatikan dari jarak jauh. Resolusi gambar yang ditawarkan pun cukup memadai, yaitu maksimal 480p. Penggunaan resolusi tersebut juga tidak akan memakan bandwidth yang besar sehingga proses perekaman dan pemantauan akan berjalan lancar. IP Cam tersebut juga dapat terhubung dengan jaringan WiFi, sehingga Anda tidak perlu mengulur kabel untuk memasangnya di rumah.



Secara fisik, TP-LINK NC200 hadir dengan bentuk yang ramping dan memiliki gagang yang fleksibel. IP Cam tersebut juga hadir dengan kaki yang dapat dipasangkan di tembok, dinding, dan berbagai tempat lainnya, karena ia memiliki dua buah lubang yang berfungsi sebagai pengait.

Sayangnya, TP-LINK NC200 tak memiliki fitur kedap air, sehingga kurang cocok untuk dipasang di luar rumah atau di area outdoor. Selain itu, ia juga harus ditempatkan di dekat sumber listrik karena kabel adapter TP-LINK NC200 hanya sepanjang satu meter. Meskipun demikian, TP-LINK juga menyediakan kabel ekstensi sepanjang tiga meter pada paket penjualannya.




(ABE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA