Pembunuhan di Bali

Tetapkan Margriet Tersangka, Kapolri Pastikan Penyidik Independen

M Rodhi Aulia    •    Senin, 29 Jun 2015 11:33 WIB
penemuan jenazah angeline
Tetapkan Margriet Tersangka, Kapolri Pastikan Penyidik Independen
Badrodin Haiti. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah mendapat laporan resmi terkait penetapan Margriet Megawe (M) sebagai tersangka pembunuhan Angelina, 8. Laporan disampaikan langsung Kapolda Bali Irjen Ronny Franky Sompie.

"Berdasarkan laporan dari Kapolda Bali, kasus Angeline sudah menetapkan ibu angkatnya inisial M sebagai tersangka kasus pembunuhan dan penganiayaan. Ini perkembangan terakhir yang disampaikan kepada kami," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).

Menurut Badrodin, penetapan M sebagai tersangka murni berdasarkan kerja keras dan pembuktian oleh penyidik jajaran Polda Bali. Pembuktian itu bebas dari intervensi siapapun dan apapun. Bahkan, Badrodin membantah memberikan instruksi kepada Polda Bali, terkait penetapan tersebut.

"Tentu penyidik independen dalam rangka mencari alat bukti untuk bisa membuat seseorang bisa jadi tersangka. Tidak ada dorongan orang lain, bahkan opini pun. Yang paling penting bagaimana Polri bisa menemukan alat bukti yang menguatkan bahwa yang bersangkutan dijadikan tersangka," tegas Badrodin.

Dengan demikian, kata dia, Polda Bali akan menindaklanjuti penetapan Margriet sebagai tersangka. Dalam waktu dekat, penyidik akan memeriksa Margriet. "Apakah nanti dalam pengembangan ada tersangka lain atau tidak, sepenuhnya diserahkan kepada pengembangan dan pembuktian," kata dia.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA