Review Mousepad

Roccat Sense Camo Charge, Mousepad Presisi untuk Penggila Militer

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 29 Jun 2015 13:09 WIB
review gadget
Roccat Sense Camo Charge, Mousepad Presisi untuk Penggila Militer

Metrotvnews.com, Jakarta: Mouse dan keyboard termasuk senjata utama gamer PC untuk menundukkan lawan-lawannya. Sebagaimana halnya seorang prajurit sungguhan, kualitas mouse dan keyboard telah terbukti sangat berpengaruh dalam setiap aksi gamer. Selain itu, ada satu perangkat penunjang yang tak kalah penting:mousepad.

Bila mouse diibaratkan senjata bagi gamer PC, mousepad adalah alat bidik pada senjata tersebut. Secanggih apa pun mouse yang digunakan, Anda tak akan dapat bermain secara optimal jika menggunakan permukaan sembarangan untuk mouse Anda.

Selain itu, mousepad khusus gaming biasanya memiliki corak warna dan desain yang berbeda, membuat Anda dapat tampil lebih gaya ketika bermain game.



Berbicara soal desain, desain ala militer memang merupakan salah satu yang paling populer di kalangan gamer. Hal tersebut karena sebagian besar game di PC memiliki tema perang yang sangat dekat kaitannya dengan militer.

Sebut saja Battlefield 4, ARMA III, Call of Duty, bahkan hingga game strategi perang seperti Wargame, dan Company of Heroes, serta game shooter kompetitif seperti Counter Strike: Global Offensive. Jadi, tak mengherankan bila para produsen gaming seperti Roccat merilis produk dengan tema militer, seperti halnya mousepad Roccat Sense Camo Charge.

Roccat Sense Camo Charge merupakan mousepad dengan desain ala militer dengan dominasi warna hijau tua, seperti halnya baju camo atau baju kamuflasi yang dipakai pasukan militer. Lantas apa kelebihan mousepad ini selain dari desainnya?

Jika Anda mengira bahwa Roccat hanya menghadirkan mousepad biasa dengan tema militer, maka Anda salah. Roccat Sense Camo Charge merupakan mousepad gaming yang masih satu keluarga dengan mousepad Roccat Sense, salah satu mousepad tipe kontrol dari Roccat.



Roccat Sense Camo Charge memiliki permukaan berlapiskan micro-crystal yang diklaim dapat menghadirkan penggunaan yang presisi. Karakteristik dari mousepad ini memang terasa lebih licin dari saudaranya, Roccat Raivo dan Roccat Hiro, namun sejauh ini, ia masih dapat menghadirkan gerakan mouse yang presisi.

Mousepad militer Roccat ini juga memiliki desain yang sangat tipis, hanya 2mm. Hal tersebut sangat cocok untuk mereka yang tak ingin tanggannya terganggu oleh perbedaan ketinggian antara mousepad dengan permukaan meja.

Selain tipis, Roccat Sense Camo Charge juga sangat lentur karena menggunakan kombinasi bahan karet serta kain khusus. Sayangnya, desain yang tipis dan lentur tersebut justru membuat mousepad ini gampat terlipat, apalagi jika Anda menyimpanya dengan sembarangan.



Tips dari kami jika Anda menggunakan mousepad ini adalah selalu simpan dengan benar, dan jauhkan dari posisi yang dapat membuatnya terlipat, seperti ujung meja, dan tempat-tempat lainnya. Jika Anda ingin membawa mouse ini, sebaiknya gulung dan masukkan ke kotaknya agar tidak tertekan dan terlipat.
 

Roccat Sense Camo Charge

 

8

  • + Presisi
  • + Tipis
  • - Mudah terlipat



(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA