Begini Kondisi Mapolres Jakpus yang Memprihatinkan

Damar Iradat    •    Senin, 29 Jun 2015 13:22 WIB
polisi
Begini Kondisi Mapolres Jakpus yang Memprihatinkan
Mapolres Jakpus--metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Kondisi bangunan Markas Polres Metro Jakarta Pusat bisa disebut sudah tidak layak digunakan sebagai kantor polisi. Sebab bangunan yang berada di Jalan Kramat Raya, Jakpus, ini terlihat usang.

Pantauan Metrotvnews.com, Senin (29/6/2015), Mapolres Jakpus memang tidak memiliki luas bangunan yang cukup besar. Bahkan untuk parkir kendaraan bermotor saja terbatas.

Kondisi semrawut sudah terlihat di depan Mapolres Jakpus yang berada di Jalan Kramat Raya. Parkiran mobil operasional polisi dan masyarakat berbaur jadi satu di bahu jalan raya. Bahkan, ketika jam-jam macet, kondisi ini memperparah keadaan.

Kondisi parkiran motor di Mapolres Jakarta Pusat--Metrotvnews.com/Damar Iradat


Di dalam kantor Mapolres Jakpus, terlihat bangunan dua lantai itu juga sudah cukup usang. Parkiran di sisi-sisi gedung terlihat penuh. Beberapa lahan parkir turut digunakan untuk menyimpan barang bukti kasus-kasus seperti motor curian.

Kondisi parkiran motor di Mapolres Jakarta Pusat--Metrotvnews.com/Damar Iradat

Jika di Mapolres Jakarta lainnya terdapat balai wartawan, hal serupa tidak terlihat di sini. Wartawan pun jarang terlihat berada di sekitar Mapolres Jakpus.

Di lantai dua, ruangan dan fasilitas lainnya juga cukup memprihatinkan. Untuk ibadah salat sehari-hari para anggota ataupun masyarakat yang berkunjung hanya menggunakan musala kecil di lantai dua. Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan di Mapolres Jakarta Utara yang memiliki masjid.

Melihat kondisi tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian sempat melontarkan wacana memindahkan ke kawasan Kemayoran. Salah satu yang jadi alasan, tidak adanya tempat istirahat bagi anggota.

Memang, ketika Metrotvnews.com bertanya kepada anggota kepolisian Jakarta Pusat, banyak dari mereka yang mengeluhkan ketiadaan ruang istirahat yang layak. "Wah di sini kalau mau nyari tempat istirahat sulit, jadi saat istirahat anggota pada mencari tempat-tempat sepi di sekitar wilayah sini," ujar Brigadir Agung.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA