Ramadan, Keamanan Jakarta Dijamin Aman

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 29 Jun 2015 13:26 WIB
ramadan 2015
Ramadan, Keamanan Jakarta Dijamin Aman
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian (Foto: LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan ekstra di sejumlah titik yang dinilai rawan kejahatan selama Ramadan dan jelang Idul Fitri. Polisi akan disebar dalam Operasi Ketupat 2015.
 
“Untuk melindungi masyarakat DKI Jakarta, kami akan menggelar sejumlah aksi pengamanan jelang hari raya.  Operasi Ketupat terpusat di DKI Jakarta dengan target utama pengamanan arus mudik dan cipta kondisi jelang Lebaran," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2016).
 
Polda akan melakukan tindakan preventif terkait kejahatan yang meresahkan masyarakat. Terutama, bagi tindakan kejahatan yang banyak terjadi di jalanan.

"Kita lakukan operasi untuk menindak premanisme, jambret, dan copet. Razia miras tetap kami lakukan serta menertibkan tempat hiburan," ungkapnya.
 
Polda Metro Jaya juga akan mengawal operasi pasar yang dilakukan pemerintah untuk menjaga harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi lonjakan harga. Hal ini dilakukan mengingat kebiasaan pedagang yang menaikkan harga jelang Lebaran.
 
"Operasi bahan makanan yang berbahaya, makanan kadaluarsa, operasi pasar seperti distribusi sembako, banyak juga yang melakukan penimbunan barang, ini harus ditindak," jelasnya.
 
Kemudian, untuk mensukseskan operasi ini, Tito mengaku, telah menginstruksikan kepolisian resor untuk tetap melakukan pengamanan. "Saya perintahkan seluruh Kapolres untuk melakukan pembersihan dari orang-orang yang meresahkan masyarakat," tegasnya.
 
(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA