Menteri Hina Presiden, Golkar: Itu Pembantu Enggak Beres

Surya Perkasa    •    Senin, 29 Jun 2015 13:42 WIB
kabinet kerja
Menteri Hina Presiden, Golkar: Itu Pembantu Enggak Beres
Ketua Fraksi Golkar DPR Ade Komarudin--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu menteri Kabinet Kerja disebut-sebut menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Ade Komaruddin hanya bisa menggelengkan kepala mendengar kelakuan oknum pembantu Presiden tersebut.

"Ya, itu enggak benar. Menteri masa menghina (Presiden). Rakyat saja enggak boleh," kata Ade di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Dia mengatakan, Presiden adalah simbol negara. Menghina Presiden sama saja mendiskreditkan kepala pemerintahan yang dipilih rakyat.

Apalagi, kata dia, yang melontarkan penghinaan adalah menteri, yang seharusnya menjadi pembantu Presiden. "Namanya pembokat (pembantu), kalau pembokat menghina tuannya bagaimana? Itu berarti tidak beres," canda anggota Komisi XI DPR ini.

Pembantu Presiden, tambah Ade, tidak boleh berpikir bisa berbicara atau bertindak sembarangan walaupun Presiden Jokowi terkesan tenang. Sebab, sosok seperti Presiden Jokowi biasanya bertindak tegas tanpa banyak bicara.

"Enggak usah diajarin pak Jokowi. Orang Solo itu, kerisnya di belakang (dapat berbahaya walau penampilan biasa)," pungkas dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo membenarkan ada menteri yang terekam berani menghina Presiden Jokowi.

"Ada, tapi siapanya bapak Presiden tahu. Ukurannya itu saya yakin sudah diklarifikasi. Bapak Presiden menyampaikan sekarang konsentrasi kerja, menteri tidak terpengaruh isu reshuffle, biar fokus," kata Tjahjo usai menghadiri acara buka bersama di rumah dinas Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 28 Juni.

Tjahjo tidak membeberkan siapa nama menteri yang menghina presiden. Namun politikus PDIP Masinton Pasaribu membeberkan, orang yang dimaksud adalah salah satu menteri perempuan di bawah Menko Perekonomian.


(MBM)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA