Rapat Perdana Andrinof dengan Tim Kajian Pengelolaan SDA Papua

Annisa ayu artanti    •    Senin, 29 Jun 2015 13:49 WIB
papua
Rapat Perdana Andrinof dengan Tim Kajian Pengelolaan SDA Papua
Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago -- ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago hari ini melakukan pertemuan perdana dengan beberapa anggota tim kajian kebijakan pengelolaan sumber daya alam bagi pembangunan ekonomi Papua.

"Jadi ini pertemuan pertama tim kajian pengelolaan sumber daya alam Papua untuk pembangunan ekonomi Papua. Tim ini terdiri dari sejumlah menteri plus jaksa agung, Gubernur Papua, dan Gubernur Papua Barat," kata Andrinof, usai rapat di Kantor Bapenas, Jalan Taman Senopati, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Dengan waktu yang cukup pendek yaitu sampai dengan 31 Desember 2015, menurut Andrinof, tim ini akan terus memberikan sudut pandang dan beberapa hal-hal teknis terkait perekonomian dan pembangunan Papua.

"Memberikan pandangan dan masukan yang nantinya ditindaklanjuti oleh tim teknis yang dibentuk. Dan kami ditugaskan dalam Keppres membuat dan melaporkan sekali satu bulan kepada presiden. Masa tugas tim ini sampai 31 Desember 2015. Waktunya pendek," ucap dia.

Adapun beberapa program yang tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 16 Tahun 2015 ini di antaranya, percepatan pembangunan ekonomi di Papua perlu kebijakan pembangunan yang berbasiskan pada sumber daya alam. Pertimbangan tersebut perlu membentuk tim kajian kebijakan pengelolaan sumber daya alam bagi pembangunan ekonomi Papua.


(AHL)