Banyak yang Stres, Anggota Polres Jakpus Ngebet Pindah ke Kemayoran

Damar Iradat    •    Senin, 29 Jun 2015 13:56 WIB
polisi
Banyak yang Stres, Anggota Polres Jakpus Ngebet Pindah ke Kemayoran
Polisi istrirahat. (Foto: antara/Yusran)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota kepolisian Polres Jakarta Pusat sepakat jika markas mereka dipindahkan dari Jalan Kramat ke kawasan Kemayoran. Selain sulit mencari tempat parkir, tak ada tempat istirahat yang layak untuk petugas.
 
"Ya harusnya emang secepatnya dipindah. Enggak usah buat istirahat deh, buat parkir saja susah," kata Brigadir Agus kepada Metrotvnews.com, Senin (29/6/2015).
 
Agus mengamini alasan Kapolda yang menyebut Mapolres Jakpus tidak memiliki tempat istirahat yang layak bagi anggotanya membuat beberapa dari mereka stres bahkan alami gangguan kejiwaan. "Iya, benar, banyak yang stres. Banyak kerjaan juga, udah gitu tempat istirahat enggak ada," paparnya.
 
Menurut Agus, aparat Polres Jakpus hanya istirahat di sekitar wilayah Mapolres. Bahkan mereka menggunakan showroom mobil yang sudah tidak terpakai di dekat sana untuk melepas lelah.
 
Senada dengan Agus, Brigadir Yudhayanto dan Aipda Sahuri Saputra, juga sepakat jika Mapolres Jakpus dipindah. "Kami ikut atasan saja. Kalau memang itu yang terbaik, kami setuju," terang Yudhayanto.
 
"Kalau tempat istirahat di sini memang agak sulit, padahal kami butuh. Tapi kalau soal strategis, di sini lebih strategis, tempatnya menjangkau ke mana-mana," timpal Sahari.
 
Selain tidak ada ruang istirahat yang layak, kondisi tempat parkir yang kerap membuat macet menjadi alasan pemindahan Mapolres Jakpus. "Kalau pribadi, saya sih malu sama masyarakat, kami yang ngatur lalu lintas, tapi kami juga yang suka bikin macet di daerah sini," ucap Agus.
 
Wacana pemindahan Mapolres Jakpus mulai bergulir Kamis, 25 Juni. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sepakat akan memindahkan Mapolres Jakarta Pusat. Hal ini pun disambut positif para anggota Polres Jakpus.


(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA