Lulung Sodorkan Berkas Kasus ke Bareskrim

M Rodhi Aulia    •    Senin, 29 Jun 2015 13:58 WIB
korupsi ups
Lulung Sodorkan Berkas Kasus ke Bareskrim
Haji Lulung. Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Tanpa dipanggil, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung datang ke Gedung Bareskrim Polri. Ia mengaku menyodorkan sejumlah berkas kepada penyidik untuk pengungkapan kasus.

"Saya sudah berikan berkas dan mudah-mudahan bisa membantu, mengungkap kasus-kasus yang ada," kata Lulung di Gedung Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).

Meski demikian, Lulung enggan merinci berkas yang ia maksud. Ia mengatakan, dirinya tidak berwenang menyampaikan langsung kepada publik terkait materi berkas. "Itu bisa ditanya kepada pihak kepolisian. Saya tidak boleh menjelaskan," tukas dia.

Lulung menegaskan, berkas tersebut tidak jauh dari kasus yang selama ini berada di pusarannya. Seperti kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS), dan dugan korupsi pengadaan scanner serta printer di lingkugan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Apakah ada kasus baru? Kita tunggu saja," imbuh dia.

Lulung datang pukul 12.10 WIB dengan didampingi sejumlah orang. Saat tiba, ia tak banyak bicara dan langsung masuk ke ruangan penyidik. Sebelumnya, Lulung juga datang tanpa dipanggil. Ia memberikan sejumlah berkas terkait kasus korupsi pengadaan scanner dan printer.


(TRK)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

5 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA