Fahri: Menteri yang Hina Presiden Jokowi Harus Diklarifikasi

Surya Perkasa    •    Senin, 29 Jun 2015 14:18 WIB
menteri penghina jokowi
Fahri: Menteri yang Hina Presiden Jokowi Harus Diklarifikasi
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendagri Tjahjo Kumolo membeberkan ada salah satu menteri yang menghina Jokowi. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap Presiden Jokowi segera mengklarifikasi pernyataan Tjahjo tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menunjukan jiwa kepemimpinannya.

"Ayo dong, kita di DPR pengen positif saja, kita sudah membuktikan dan bikin support. Jokowi harus menunjukkan leadership dong," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Tak hanya itu, Pemerintah harus melakukan klarifikasi terkait menteri yang menghina Presiden Jokowi. Pasalnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengutarakan telah mengetahui nama menteri yang menghina Presiden Jokowi.

"Kalau pak Tjahjo ngomong seperti itu, ya harus segera diklarifikasi. Dan diakhiri (polemik menteri hina presiden)," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015)

Masalah ini sebaiknya segera diungkap dan diselesaikan agar tidak ada fitnah atau masalah di kemudian hari. Apalagi, jelas Fahri, Tjahjo Kumolo mengaku punya rekaman menteri yang menghina Presiden tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS ini menilai pemerintahan Jokowi-JK seperti berjalan sendiri-sendiri. Selain belum mampu saling berkoordinasi antar lembaga, kini bahkan terdengar isu tidak sedap berasal dari pembantu presiden.

Dia heran selama ini Koalisi Merah Putih atau dewan selalu dicecar karena dianggap menyerang pemerintah. Namun pada kenyataannya justru pemerintah sendiri tidak beres.

"Sekarang diungkap ada menteri yang maki-maki Presiden. Terus terang, kami ini di KMP positif kepada Presiden. Kita enggak mau Pemerintah ada masalah," kata Fahri.

Sebelumnya, Mendagri, Tjahjo Kumolo membenarkan ada menteri yang terekam berani menghina Presiden Joko Widodo.

"Ada, tapi siapanya Bapak Presiden tahu. Ukurannya itu saya yakin sudah diklarifikasi. Bapak Presiden menyampaikan sekarang konsentrasi kerja, menteri tidak terpengaruh isu reshuffle, biar fokus," kata Tjahjo seusai menghadiri acara buka bersama di rumah dinas Puan Maharani, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 28 Juni.

Tjahjo tidak ingin membeberkan siapa menteri ini. Namun politikus PDIP Masinton Pasaribu membeberkan bahwa orang yang dimaksud adalah salah satu menteri perempuan di bawah koordinasi Menko Perekonomian.


(YDH)