Hotma Yakin Penetapan Tersangka Margriet karena Tekanan Publik

Arnoldus Dhae    •    Senin, 29 Jun 2015 14:51 WIB
penemuan jenazah angeline
Hotma Yakin Penetapan Tersangka Margriet karena Tekanan Publik
Pengacara Margriet Megawe, Hotma Sitompul. Foto: Ant/Wahyu Putro A.

Metrotvnews.com, Denpasar: Pengacara Margriet Megawe, Hotma Sitompul, tidak kaget kliennya ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Angeline. Hotma menilai, sejak awal kliennya dibidik menjadi tersangka lain pembunuh Angeline.

"Klien kami memang sudah dibidik sejak awal. Kapolda Bali Irjen Ronny F Sompie sejak awal sudah mengatakan akan ada tersangka baru. Jadi ini sudah dibidik sejak awal untuk menjadi tersangka," ujar Hotma, Senin (29/6/2015).

Hari ini Hotma didampingi Dionisius Pongkos dan tim dari Hotma Sitompul dan Rekan datang ke Polda Bali. Mereka langsung menemui Margriet di ruang Direskrimum Polda Bali. Ini pertemuan pertama setelah Margriet ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana anak angkatnya berusia 8 tahun itu.

Semula, pembunuhan Angeline yang ditangani Polresta Denpasar hanya menetapkan Agus Tai, 25, pembantu di rumah Margriet, sebagai tersangka. Sedangkan Margriet menjadi tersangka penelantaran anak yang ditangani Polda Bali. Perkembangan baru ini membuat Margriet dijerat dua kasus.

Menurut Hotma, penetapan tersangka terhadap Margriet dilakukan karena tekanan publik. "Ini penetapan tersangka karena tekanan publik. Bukti-bukti itu harus diuji di persidangan. Bukan dibicarakan ke publik," ujarnya. 

Ia yakin, sampai saat ini belum ada  data, dan fakta, baik dari Inafis Mabes Polri maupun dari Forensik. Namun Kapolda Bali seolah-olah menjanjikan kepada publik akan ada tersangka baru.

Karena itu, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melaporkan penyidik Polda Bali dan memproses ke praperadilan. "Kami akan mempertimbangkan untuk hal itu. Kita lihat dulu suratnya atau penetapan tersangka klien kami," ujar Hotma. 


(DOR)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA