Arema Waspadai Kejutan Lawan di SoJC 2015

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 29 Jun 2015 14:46 WIB
sepak bolaarema malang
Arema Waspadai Kejutan Lawan di SoJC 2015
Singo Edan tak anggap remeh lawan di SoJC 2015 (Dok: Aremania.net)

Metrotvnews.com, Malang: Ikut turnamen Sunrise Of Java Cup (SoJC) 2015, Arema Cronus tak ingin menganggap remeh lawan di turnamen tersebut. Sebut saja, ada Bali United Pusam (BUP) yang beberapa minggu lalu mengalahkan Arema di Stadion Kanjuruhan. Lalu ada Garuda All Star berisi para pemain tim nasional (timnas) yang diarsiteki pelatih timnas U23 Aji Santoso. Kemudian ada tuan rumah Perserikatan Sebak Bola Banyuwangi (Persewangi) di turnamen tersebut.

"Di atas kertas Arema unggul dengan Persewangi yang hanya klub Divisi Utama. Tapi kita tahu, Persewangi nanti akan diisi pemain-pemain top ISL seperti Hariono dari Persib, Otavio Dutra dari Persebaya," ujar Asisten Pelatih Arema Cronus Joko Susilo, Senin (29/6/2015).

Joko menambahkan, dalam setiap turnamen, kejuaraan, atau kompetisi lainnya, semua tim mempunyai peluang yang sama. Setiap tim akan menyiapkan yang terbaik, pasti akan terjadi kejutan-kejutan di luar prediksi pelatih.

"Seperti Bali United yang meningkat performanya dari pertemuan di turnamen Bali Island Cup yang berakhir imbang dengan ujicoba kemarin di Stadion Kanjuruhan, Arema harus menelan pil pahit kalah 1-0 dari Bali United," papar Joko.

Arema sudah mengantisipasi hal tersebut dengan strategi khusus, karena predikat sebagai 'Raja Pramusim', di mana Arema sudah menjuarai beberapa ajang turnamen pramusim 2014--2015.

"Arema bertekad membawa pulang Piala SoJC 2015 ke Malang," pungkas legenda hidup Arema di era Galatama tersebut.


(RIZ)