Brankas ATM BCA di Yogyakarta Dibobol

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 29 Jun 2015 15:44 WIB
pencurian
Brankas ATM BCA di Yogyakarta Dibobol
Kondisi ATM BCA setelah dibobol. Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sebuah brankas mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di Jalan Letjen Suprapto Yogyakarta dibobol orang. Pelaku membobol mesin ATM dengan cara mencongkel pintu, sehingga kondisi pintu luar mesin ATM terbuka dan tempat keluar uang mengalami kerusakan.

Kadin, 81 tahun, seorang warga yang mengetahui setelah kejadian, mengaku melihat kondisi ATM rusak sekitar pukul 9.30 WIB. Melihat hal itu, ia segera melapor ke Mapolsek Ngampilan yang berlokasi tak jauh dari tempat kejadian.

Ketika dimintai keterangan, Kadin mengatakan tidak mengetahui kejadian pembobolan itu. Namun, pada Minggu 29 Juni sekitar 22.00 WIB, Kadin mengaku masih jaga parkir dan belum ada tanda-tanda kejadian.

Saat pertama kali melihat pintu ATM yang terbuka, ia menemukan patahan tatah, alat pengcongkel yang diduga milik pelaku. "Saya kasihkan patahan tatahnya ke pihak BCA," katanya pada wartawan, di lokasi kejadian, Senin (29/6/2015).

Kapolsek Ngampilan Kompol Agus Setyo Budi mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan bersama dengan pihak BCA. Ia menduga belum ada uang yang berhasil pelaku bawa.

"Kondisi pintu luar mesin terbuka dan tempat keluar uang juga sudah rusak. Kemungkinan belum ada uang yang diambil oleh pelaku," kata dia..

Kendati demikian, guna memastikan kerugian, pihaknya masih menunggu hasil pengecekan pihak BCA. Terkait pelaku, Kompol Agus masih harus melihat rekaman CCTV di dalam ATM. "Kami belum tahu pelakunya. Masih kami lakukan pengembangan," ucapnya.


(UWA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA