Puan Tak Tahu Ada Menteri yang Hina Jokowi

Desi Angriani    •    Senin, 29 Jun 2015 17:07 WIB
menteri penghina jokowi
Puan Tak Tahu Ada Menteri yang Hina Jokowi
Puan Maharani. Foto: Romeo Gacad/AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengaku tak tahu ada menteri Kabinet Kerja yang menghina Presiden Joko Widodo.

Dia tak pernah membahas ihwal penghinaan terhadap Jokowi dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tjahjo adalah orang yang pertama kali melemparkan isu tersebut. Bahasan serupa juga tak pernah dibicarakan Puan dengan kader PDI Perjuangan lain.  

"Saya enggak tahu tuh," kata Puan seusai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Puan mengaku memang bertemu dengan Tjahjo Kumolo dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, kemarin. Namun, ia tak sempat membicarakan hal tersebut.

"Kemarin ketemu Pak Tjahjo di buka puasa. Tapi saya belum bicara mengenai itu. Jadi tanya Pak Tjahjo," ungkapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini pun menampik jika para pembantu Jokowi mulai tidak solid seiring bergulirnya isu perombakan kabinet. Ia yakin hingga kini para menteri masih bekerja seusai koridor masing-masing.

"Kita semua sekarang melakukan kerja di bidang masing-masing, di wilayah masing-masing. Semuanya saya lihat tetap melakukan pekerjaannya. Kan masalah reshuffle prerogatif presiden," kata dia.

Sebelumnya, Tjahjo menyebut ada menteri yang menghina Jokowi. Data tersebut sudah ia sampaikan kepada Presiden. Tapi Tjahjo enggan menyebutkan nama menteri tersebut.

"Saya sebagai Mendagri punya datanya tapi saya kira Presiden sudah sangat tahu," ujarnya di kediaman Puan, kemarin.


(KRI)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA