Patti Smith Undang Dalai Lama Naik ke Panggung di Glastonbury Festival

Adi Waluyo    •    Senin, 29 Jun 2015 17:31 WIB
musik
Patti Smith Undang Dalai Lama Naik ke Panggung di Glastonbury Festival
Foto: Dalai Lama dan Patti Smith di Glastonbury / Yahoo

Metrotvnews.com, London: Patti Smith mengejutkan fans di Glastonbury dengan mengundang Dalai Lama naik ke atas panggung untuk merayakan ulang tahun Dalai Lama yang ke-80, Minggu (28/6/2015).

Musisi ikon perdamaian dan cinta ini membawakan set lagu-lagu inspirasi klasiknya yang menjadi favorit penonton, dan di tengah jeda pertunjukan ia mulai membaca puisi penghormatan untuk Dalai Lama.

Ketika Patti menyebut Glastonbury sebagai 'festival rakyat', saat itulah Dalai Lama muncul dan berjalan naik ke atas panggung yang disambut gemuruh suara penonton di Pyramid Stage. Setelah pidato emosional Patti Smith, Dalai Lama kemudian memotong kue ulang tahunnya.

"Saudara-saudaraku yang terkasih," kata Dalai Lama. "Saya sangat menghargai ekspresi begitu banyak orang dan perasaan yang hangat ini."

Dalai Lama juga menuturkan akan selalu mendedikasikan pidato, tubuh dan pikirannya untuk dunia. Dan menambahkan bahwa, cinta yang diterimanya dari seluruh dunia telah memberinya kekuatan dan dorongan. Ia juga mengatakan kepada penonton Glastonbury tentang pentingnya persahabatan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Patti Smith dan mengatakan, "Saya sendiri sekarang berusia 80-tahun, tapi saya harus lebih seperti Anda - lebih aktif."

Patti Smith pun langsung menjawab dengan terharu, "Ya, tapi suara Anda lebih kuat dari saya hari ini."

Penonton pun menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Dalai Lama. Dan bukan Patti Smith namanya jika ia tak menggunakan kesempatan tampil di depan umum tanpa menyampaikan aspirasinya.

Patti mendedikasikan sebuah lagu untuk insiden Wikileaks, dan memberi komando kepada seluruh penonton di Glastonbury untuk menyatukan tangan mereka di udara sambil berkata, "Renungkan siapa diri kita sebenarnya, rasakan hati kita, penuhi hati dan pikiran dengan kebebasan, tanpa pengaruh teknologi atau kekuasaan."

Penutupan Glastobury Festival menampilkan musisi-musisi terkenal macam Paul Weller, The Who, FFS, Death Cab For Cutie, Idlewild, Ryan Adams, Lionel Richie dan banyak lagi. (Gigwise)


(AWP)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA