JK: Menteri yang Hina Jokowi Bisa Saja Kena Reshuffle

Suci Sedya Utami    •    Senin, 29 Jun 2015 17:39 WIB
menteri penghina jokowi
JK: Menteri yang Hina Jokowi Bisa Saja Kena <i>Reshuffle</i>
Wapres Jusuf Kalla -- ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjelaskan, anggota Kabinet Kerja yang terbukti menghina Presiden Joko Widodo harus ditindak. Bahkan, bila perlu menteri itu masuk daftar menteri yang dirombak.

"Tergantung memang, kalau ada tentu memang harus ada tindakan," kata JK, panggilan Jusuf Kalla, ditemui di kantornya, Jalan Veteran III, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015).

JK mengaku belum mendapat laporan langsung terkait adanya menteri yang menghina Presiden Jokowi. Namun JK yakin Presiden Jokowi telah mengetahui hal ini dan mendapatkan laporan-laporan tentang menteri-menterinya.

"Tentu Pak Presiden sudah pegang data staf ini, pastilah ini," ujar pria berusia 73 tahun itu.

JK mengaku belum membicarakan dengan Presiden Jokowi mengenai teguran atau bahkan sanksi yang akan dikenakan pada menteri yang terbukti melecehkan RI 1.

"Enggak bicara itu sama Presiden," jelasnya.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan ada menteri yang menghina Presiden Jokowi. Hinaan itu, kata Tjahjo, dilontarkan usai rapat di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Ada menteri yang menghina Presiden. Pembantu Presiden malah menghina. Siapa orangnya, silahkan tanya ke Presiden," kata Tjahjo, Minggu (28/6/2015).


(AHL)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

2 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA