Warga Surabaya Keluhkan Air PDAM Macet 2 Bulan

Amaluddin    •    Senin, 29 Jun 2015 20:18 WIB
air bersih
Warga Surabaya Keluhkan Air PDAM Macet 2 Bulan
Ilustrasi air bersih, Ant

Metrotvnews.com, Surabaya: Layanan PDAM Surya Sembada kembali dikeluhkan warga Kota Surabaya, Jawa Timur. Pasalnya, kebutuhan masyarakat terhadap air bersih tersendat lantaran air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada macet selama dua bulan.

"Sudah dua bulan air macet. Air keluar dan tidaknya kita tetap bayar," keluh Saiful Arif (37), warga Sidotopo Wetan Mulya IV RW 06 RT 14 Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Senin (29/6/2015).

Sejak dua bulan macet, Saiful pun membeli air bersih dengan harga yang tak murah. Saiful mengaku hampir setiap hari mengeluhkan kondisi itu ke PDAM melalui sambungan telepon. Namun, air tak kunjung mengalir.

Tak hanya kampungnya, tiga RT mengalami hal yang sama di Kecamatan Kenjeran, yaitu RT 9, RT 14, dan RT 15.

Sementara itu, Pramono, pelanggan PDAM yang juga Ketua RT 14 RW 06 Sidotopo Wetan Mulya IV, Surabaya, mengatakan aliran air PDAM selalu mampet pada pagi sampai malam hari. Hal tersebut memang sudah dirasakan warga Surabaya wilayah utara bertahun-tahun.

"Ada sekitar 40-an rumah yang mengeluhkan air mati. Itu menandakan seluruh warga saya yang tidak menerima air bersih meski tetap membayar per bulannya," kata Pramono.

Pramono mengimbau seluruh warganya untuk melaporkan langsung ke pihak PDAM Surabaya. hal ini mengingat pekerjaan sebagai ketua RT bukan menerima keluhan pelanggan PDAM yang sudah jelas dikelolanya langsung.

 "Kami berharap agar air secepatnya bisa keluar, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," pungkasnya.


(RRN)