Mobil Baru

Setelah Avanza, Kini Kijang Innova Baru Tertangkap Kamera

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 29 Jun 2015 21:53 WIB
toyota
Setelah Avanza, Kini Kijang Innova Baru Tertangkap Kamera
Toyota Kijang Innova terbaru yang tertangkap kamera sedang berada di sebuah SPBU di Temanggung. Motuba

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah beberapa waktu lalu foto penampakan Toyota Avanza baru, kini giliran Toyota Kijang Innova yang tertangkap kamera di sebuah SPBU, di Temanggung, Jawa Tengah. Foto ini sendiri diposting grup penggemar mobil tua, Motuba.

Penampakan MPV legendaris Indonesia ini, ditutupi dengan stiker kamuflase. Hanya saja bukan seperti yang tampak di India dengan stiker berwarna hitam dan putih yang menutupi seluruh bodinya. Penampakan pada foto justru ditutupi stiker bernuansa go green.

Ciri-ciri yang terlihat seperti shark fin antena dan desain pelek mirip dengan yang terlihat di India. Nampak Toyota ingin menjadikan MPV ini sebagai global model yang diproduksi dibeberapa negara, termasuk Indonesia. Waktu peluncurannya sendiri disebut-sebut pertengahan tahun ini.

Mengenai pilihan mesin, nampaknya akan tersedia bensin dan diesel. Namun belum diketahui model tersebut akan sama dengan versi saat ini atau mesin yang benar-benar baru. Begitu juga dengan fitur yang akan diusungnya.

Memang sudah sepatutnya Kijang Innova mendapat perubahan tampilan secara total, karena sejak kehadirannya pertama kali tahun 2004 Toyota hanya melakukan perubahan-perubahan minor.

Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia, sudah menegaskan bakal membawa crossover baru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus nanti. Apakah Toyota bakal menjadikan GIIAS 2015 tempat sang Kijang punya generasi baru? kita tunggu saja.


(UDA)