Dave Grohl Ngeri Melihat Film Dokumenter Kurt Cobain

Adi Waluyo    •    Senin, 29 Jun 2015 23:50 WIB
kurt cobain
Dave Grohl Ngeri Melihat Film Dokumenter Kurt Cobain
Foto: Dave Grohl / relix.com

Metrotvnews.com, Los Angeles: Mantan drummer Nirvana, Dave Grohl, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia takut ketika menonton film dokumenter Kurt Cobain, Montage Of Heck.

4 Mei lalu, film Montage Of Heck diputar di HBO dan secara tak sengaja Dave dan istrinya melihat film tersebut.

Dave menjelaskan, "Semua rekaman Kurt sejak ia masih anak-anak, itu membuat saya sedih, dan kemudian sisi-sisi gelap di bagian akhirnya membuat saya terguncang."

Meskipun Dave Grohl juga diwawancarai untuk pembuatan film tersebut, namun video rekamannya tidak digunakan. Sutradara Brett Morgen menjelaskan kepada The Pulse of Radio perihal ketidakhadiran Dave untuk fans Nirvana di film tersebut.

"Apa yang ingin saya lakukan dalam pembuatan film ini adalah untuk membuat orang bertanya, 'Well, apa yang kau ingin ia (Kurt) katakan? Apakah ada sesuatu yang hilang tentang Kurt?'" jelas Brett. "Tidak pernah ada jawaban (untuk pertanyaan itu). Tidak ada, namun kita merasa mengenal Kurt lebih baik dari sebelumnya lewat film ini. Jadi mengapa Anda menginginkan Dave (muncul di film)? Karena dia terkenal? Itulah mengapa dia tidak ada di film ini."

Montage Of Heck adalah film pertama tentang kehidupan Kurt Cobain yang mendapat 'restu' dari keluarga dan ahli waris Kurt Cobain. Morgen, yang menjabat sebagai penulis, sutradara, dan produser dalam film dokumenter itu, memiliki akses penuh ke arsip pribadi Cobain, video keluarga, rekaman, tulisan dan banyak hal pibadi Kurt Cobain yang belum pernah dilihat oleh publik. (Brave Word)


(AWP)