Cech Merasa Aneh Jika Harus Hadapi Chelsea

Krisna Octavianus    •    Selasa, 30 Jun 2015 00:08 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
Cech Merasa Aneh Jika Harus Hadapi Chelsea
Petr Cech saat menandatangani kontrak bersama Arsenal (Foto: Arsenal)

Metrotvnews.com, London: Kiper baru Arsenal Petr Cech mengakui akan ada perasaan aneh baginya untuk bermain melawan mantan klub Chelsea. Pemain berusia 33 tahun itu baru saja menyelesaikan kepindahannya ke The Gunners pada Senin 29 Juni.

Kiper 33 tahun itu pindah setelah membuat hampir 500 penampilan untuk The Blues setelah kedatangannya dari Rennes 11 tahun yang lalu. Akan tetapi, musim lalu ia kehilangan tempatnya karena kedatangan Thibaut Courtois.

Menariknya, Cech akan melakoni debut di pertandingan kompetitif bagi Arsenal saat melawan Chelsea di ajang Community Shield pada awal Agustus. Melihat hal itu, kiper asal Republik Ceko yang mempunyai ciri khas memakai pelindung kepala tersebut mengaku aneh.

"Saya pikir naskah tidak mungkin ditulis dengan cara yang lebih baik untuk para penggemar karena ini akan menjadi salah satu hari (yang) sangat menarik dan sangat aneh pada saat yang sama," ujar Cech.

"Saya harus mengatakan bahwa 11 tahun bersama Chelsea saya memiliki begitu banyak keberhasilan dan kenangan besar, saya kira itu akan menjadi perasaan yang sangat aneh untuk menjadi lawan," lanjutnya.

"Setelah Anda di lapangan, Anda bermain untuk tim dan Anda ingin menang, meskipun Anda bermain melawan teman-teman Anda. Saya bisa bermain melawan teman-teman saya yang luar biasa dan teman dekat saya, tetapi begitu Anda berada di lapangan, persahabatan akan hilang dan Anda hanya fokus untuk memenangi pertandingan," tegasnya.

Cech membuat 486 penampilan untuk Chelsea, membantu The Blues memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions. (Baca: Petr Cech Resmi Berseragam Arsenal)


(KRS)